7 Strategi Bisnis Yang Harus Dimiliki Entrepreneur

Menjamurnya berbagai peluang usaha baru di Indonesia, ternyata tidak hanya menuntut kreativitas dari para pengusaha untuk terus bisa berkarya , namun juga mengharuskan sebagaian besar dari mereka untuk mulai menyusun beberapa strategi bisnis yang jitu guna memenangkan persaingan yang ada. Ketatnya persaingan pasar , dan munculnya para pemain baru di berbagai penjuru negeri , membuat sebagaian besar pelaku usaha di Indonesia harus siap bersaing dengan pelaku usaha lainnya guna mempertahankan eksistensi perusahaannya.
Karena nya untuk membantu para pemula maupun para pelaku usaha dalam memperatahankan eksistensi bisnisnya berikut ini kami informasikan 7 strategi bisnis yang wajib di miliki entrepreneur.


  • Berani berpikir kreatif dan segera mulai langkah.

Modal utama yang perlu dimiliki seorang entrepreneur sukses adalah berani berpikir kreartif dan mewujudkan ide-ide yang telah mereka ciptakan. Modal kreatif saja ternyata tidaklah cukup.  sebagai seorang pengusaha , tentunya anda dituntut untuk segera mulai melangkah dan menentukan cara paling efektif untuk segera mewujudkan mimipi-mimpi besar yang telah dicita-citakanya.

  • Mulailah dari lingkungan anda

Tak jarang para pemula bersikap terlalu berlebihan dalam mencari sebuah ide bisnis. Mereka sering menginginkan bisnis bonefit , menghasilkan banyak  keuntungan, namun tidak membutuhkan modal besar. Padahal, untuk menciptakan peluang bisnis yang potensial anda bisa memulai nya dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita. Contohnya saja seperti ide sang pengusaha sukses dari grobogan yakni rustono, yang sekarang ini berhasil menjadi juragan tempe di Negara maju seperti jepang.

  • Tetapkan biaya produksi yang proposional

Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya anda harus lebih jeli dalam menganggarkan biaya pengeluaran dan menyiapkan strategi pemasaran jitu untuk bisa mendatangkan penghasilan yang maksimal. sebisa mungkin tekan biaya produksi ( tanpa mengorbankan kualitas ) agar harga jual yang anda tawarkan kepada konsumen bisa terjangkau , sesuai dengan segmen pasar yang anda inginkan . misalnya harga jual yang bersahabat dengan kantong konsumen  yang rata-rata adalah para mahasiswa , pelajar dan masyarakat menengah kebawah.

  • Memanfaatkan teknologi untuk menjangkau pasar yang lebih luas

Perkembangan teknologi dan informasi di era serba digital seperti sekarang ini , tentunya bisa anda manfaatkan dengan baik untuk menjangkau peluang besar yang lebih luas. Bila sebelumnya anda belum menjamah pasar online untuk memasarkan produk anda, maka tidak ada salahnya bila mulai sekarang anda mengoptimalkan penggunaan situs jejaring social seperti:  facebook, twitter , blog , website, dan lain sebagainya untuk mengurangi besarnya biaya iklan offline yang semakin tinggi serta menjangkau calon konsumen di berbagai belahan dunia.

  • Terus kembangkan brand anda

Tak bisa kita pungkiri kekuatan sebuah brand masih sangat penting dalam mengembangkan sebuah usaha. Oleh karena itu, terus hidupkan brand anda dan jagalah reputasinya agar semakin dikenal banyak orang dan disukai para planggan. Untuk menjalankan strategi tersebut , anda bisa melengkapi profil perusahaan anda dengan sejarah singkat mengenai pendirian usaha maupun kisah di balik pembuatan produk unggulan yang menjadi brand bisnis anda

  • Tumbuhkan bakat berwirausaha

Setiap orang bisa menjadi pengusaha sukses apabila mereka mau dan mampu menumbuhkan bakat wirausaha . berbekal niat,semangat,dan tekad yang cukup kuat, setiap orang bisa mendapatkan ilmu dan ketrampilan khusus tentang wirausaha melalui buku-buku atau majalah bisnis yang beredar di pasaran , mengakses informasi dari media internet, maupun bergaul dengan para pengusaha sukses yang memotivasi diri anda untuk terus maju dan merintis sebuah usaha.
  • Siap menghadapi berbagai resiko

Ketika menjalankan sebuah usaha , hadirnya sebuah hambatan , tantangan, maupun berbagai kendala yang muncul di tengah perjalanan usaha menjadi salah satu resiko yang harus di hadapi para pelakunya. Karenanya , untuk menghadapi resiko tersebut pastikan bahwa semua perencanaan bisnis anda sudah munculnya sebuah resiko bisa diminimalisir sekecil mungkin.


Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat dan membantu para pemula yang tertarik menekuni dunia usaha.

0 Response to "7 Strategi Bisnis Yang Harus Dimiliki Entrepreneur"

Posting Komentar

wdcfawqafwef